Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Orang-orang Baik di Sekitar Kita

Selasa 27 Desember 2022 kukendarai motorku menuju Stasiun Bekasi. Saat mendekati lampu merah di bawah fly over Summarecon aku merasakan ada yang tidak beres dengan ban belakang motorku. Benar saja bannya bocor. Aku lumayan panik karena aku harus segera ke kantor pusat. Begitu lampu hijau menyala aku segera berbelok ke kiri dan menepi ke dekat trotoar. Kemudian aku turun dari motor dan mendorong motorku menuju tambal ban terdekat.

Beberapa orang menanyaiku yang sedang terengah-engah mendorong motor. Yang pertama adalah seorang bapak driver ojek online. Bapak itu menanyakan ada apa dengan motorku dan seolah-olah menyiratkan ingin menawarkan bantuan. Aku katakan bahwa ban motorku bocor. Bapak itu kemudian memintaku untuk berhati-hati dan juga mengisyaratkan ada tambal motor di depan sana.

Tak lama berselang dua orang pemuda berboncengan dengan wajah khas Indonesia Timur juga menyapaku. Menanyakan kenapa motorku dan dari wajah mereka aku melihat sebuah perhatian yang tulus ingin membantu. Aku bilang ban motorku bocor. Setelah memastikan aku baik-baik saja mereka kemudian pamit dan memintaku untuk berhati-hati.

Hari itu rasanya hectic sekali, harus segera ke kantor pusat eh ban motor bocor. Kebaikan bapak driver ojek online dan dua pemuda khas Indonesia Timur berhasil melapangkan hatiku, menyadarkanku bahwa masih banyak orang-orang baik di kota yang katanya keras ini. Walaupun sedang dalam kesulitan aku merasakan bahwa pertolongan Allah dekat. Alhamdulillah, alhamdulillah aku tidak sendirian.

life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar