Quotes

Syukur dan sabar bagai dua sayap , yang kanan sayap syukur dan yg kiri sayap sabar. Jika patah salah satu maka kita akan jatuh~Buya Hamka

Label

Langsung ke konten utama

Road to Master's Degree Program #3 Sudah 2 Bulan di Korea

Hai, lama nggak update blog. Ternyata untuk update blog itu butuh mood begitu juga untuk menyelesaikan tugas (balada lagi banyak tugas). Tidak terasa ternyata sudah dua bulan lebih aku berada di negeri ginsen, malah udah mau tiga bulan ding. Negeri yang dielu-elukan oleh para penggemar K-Pop, K-Drama, dan teman-temannya. Apa kabar? semoga kalian baik-baik saja. Sesungguhnya aku penasaran siapa yang sering membaca blog ini. Beberapa kali lihat statistik blog kok pembacanya kebanyakan malah dari beberapa negara nun jauh di sana bukan dari Indonesia. Hei! siapa kamu, hayo ngaku! hahaha, berchandyaaaaaaa:)). Siapapun itu semoga yang membaca blog ini mendapatkan manfaat #ceilah.

Oke, balik lagi ke 2 bulan lebih sudah tinggal di Korea. Banyak hal yang ingin diceritakan namun nggak semua bisa diceritaka. Mungkin aku akan membuat beberapa daftar atau rekap kegiatan yang masih terbayang-banyang di dalam pikiran.


Liburan Chueseok (28 September - 1 Oktober 2023)

Setelah dua minggu menikmati perkuliahan, aku dan teman-teman menikmati Libur Chuseok. Chuseok ini kalau di Korea udah seperti lebaran kalau di Indonesia. Orang-orang mudik ke kampung halaman masing-masing dan menikmati hidangan khas Chuseok. Sebagai warga asing aku dan teman-teman memanfaatkan liburan kali ini untuk menghabiskan waktu di Seoul, maklum kampus kami ada di kampung jauh dari Seoul. Kami menginap 2 malam di Seoul. Main di sekitar City Hall, Hongdae, Itaewon, Myeongdong, Han River dan lain-lain. Caperk sih tapi seneng.

Diajak ke Everland sama External Affairs Team

Tanggal 20 Oktober External Affairs Team memfasilitasi kami untuk berkunjung ke Everland. Yay! Asyik. Everland ini sering muncul juga di drakor. Banyak permainan esktrim di sini dan tentu saja aku tidak mencobanya karena nggak suka. Aku hanya jalan-jalan keliling Everland dan menikmati pemandangan di sekitar sana sambil sesekali ambil foto. Selain permainan ekstrim ada juga kebun binatang tetapi lebih bagus Taman Safari yang di Bogor kebun binatangnya wkwkwkwk. Selain ke Everland kami juga ke Ho Am Art Museum tidak jauh dari Everland. Aku lebih suka suasanan di Ho Am karena pemandangannya indah dan lebih menenangkan, peaceful banget rasanya.

Ke Namsan Berdua sama Aryanti

3-4 November aku dan Aryanti mbolang berdua ke Seoul. Tujuan utamanya untuk menemui rekan Aryanti yang sedang mengikuti kegiatan dari World Bank di Seoul. Dia nitip banyak makanan Indonesia ke temennya. Selain itu kami menyempatkan diri ke Lotte untuk numpang sholat. Mushollanya bagus banget. Lanjut ke Olympic Park dan Myeongdong untuk menemui teman Aryanti. Di Myeongdong malah ketemu sama senior-senior kami yang lain yang ikut kegiatan World Bank, ya sudahlah haha hihi dulu. Besoknya kami ke Nmasan Tower. Rame euy, banyak warga lokal juga mengunjungi Namsan.

Absen ke Waterpark bareng External Affairs Team

External Affair Team kembali mengajak trip, kali ini ke Waterpark dan Temple. Aku nggak ikut karena rasanya capek banget dan malas beli baju renang. Untuk bisa ikut masuk ke waterpark harus pakai baju renang. Ada baju renang muslimah tapi harganya wadidaw dan aku ga suka modelnya. Ternyata banyak kejadian tak terduga di waterpark berdasarkan cerita dari teman-teman. Hari itu aku memanfaatkan waktuku untuk lebih banyak istirahat, aku kangen slow living. Sejak menginjakkan kaki di negara ini aku merasa diburu-buru. Bawaannya pali-pali (cepat-cepat) seperti budaya di sini. 

Ke Asan Menikmati Ginkgo Road

Mumpung masih Autumn aku dan teman-teman pergi ke Asan unuk menikmati Ginkgo Road. Kalau di foto-foto indah ya, tetapi bau. Bau buah ginkgo yang terinjak wkwkwkwk. 

Festival Maple Malam Hari di Independence Hall

Tanggal 11 November malam aku dan teman-teman melawan dingin menikmati maple festival di Independence Hall tak jauh dari kampus kami. Festival ini hanya bisa dinikmati malam hari karena banyak instalasi lampu-lampu yang dipasang di Maple Road Indipendence Hall. Baguuus! alangkah lebih bagusnya kalau jalan-jalan ke sini  bareng partner hidup (((((partner hidup)))):^_______^. Partner hidupnya masih ngumpet hahahahaha.

Salju Pertama

Salju pertama turun pada tanggal 17 November 2023 sekitar 11.36 KST, tidak terlalu deras dan hanya sebentar. Malam hari salju mulai deras dan banyak. Aku dan teman-teman menikmati salju dengan jalan-jalan keliling kampus. Hujan-hujanan salju bukan air wkwkwkwk. 

Tugas-tugas

Aaaaaaak tugas-tugas ini rasanya sungguh bikin naik turun apalagi semester ini akan segera berakhir. Jadi ada beberapa tugas menanti. Banyak energi yang dikeluarkan untuk mengerjakannya. Jujur kadang aku merasa stress,  tetapi ya harus dihadapi dan pinter- pinter mengelola diri. Doakan aku ya berhasil melewati tantangan-tantangan ini!

Itu dulu aja ceritanya, semoga nanti bisa cerita lebih banyak lagi. See you:))

life-long learner, suka jalan-jalan, blogging, dan phonetography| Bahagia itu sederhana| Hidup mulia dan husnul khotimah (aamiin).

Komentar